Skripsi
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK NISSAN DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan industri otomotif yang semakin ketat. Hal ini mengakibatkan perusahaan - perusahaan baru mulai bermunculan dengan segala jenis penawaran, promosi dan keunggulan yang dihadirkan dengan menerapkan strategi pemasaran yang sesuai. Penelitian ini secara khusus menguji empat variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan publisitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keempat variabel tersebut terhadap keputusan pembelian mobil Nissan di kota Palembang secara simultan maupun parsial dan variabel mana yang paling berpengaruh secara dominan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda melalui program SPSS 16.0. Dari analisis regresi didapatkan persamaan Y = 2.636 + 0.232Xj +0.208X2 + 0.217X3 + 0.442X4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan (Xj), penjualan pribadi POO, promosi penjualan PC3) dan publisitas (X4) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan di Palembang dikarenakan nilai signifikan dari setiap variabel bauran promosi lebih kecil dari a=0,5 .Variabel publisitas (X4) memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0.442. Kata Kunci: Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan, Publisitas dan Penjualan
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407002187 | T50714 | T507142014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available