The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SIKAP MASYARAKAT DALAM PELAYANAN PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI DESA TANJUNG SETEKO KECAMATAN INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR

Skripsi

SIKAP MASYARAKAT DALAM PELAYANAN PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI DESA TANJUNG SETEKO KECAMATAN INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR

Wahyuni, Wahyuni - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi ini berjudul “Sikap Masyarakat dalam Pelayanan Pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir”. Penelitian ini mengkaji permasalahan mengenai Bagaimana Sikap masyarakat dalam pelayanan pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Sikap masyarakat dalam pelayanan pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Desa Tanjung Seteko kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan unit analisis masyarakat Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya. Dalam penentuan informan digunakan purposive dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail sesuai dengan permasalahan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Teknik anasisis data digunakan adalah dengan beberapa tahapan yaitu reduksi data, tahap penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap merupakan representasi suka atau tidak sukanya (mendukung atanu tidak mendukung) Masyarakat memiliki persepsi yang positif dalam pelayanan pembuatan E-KTP tersebut. Menjelaskan bagaimana masyarakat memilih perilaku yang harus dilakukan, maka yang bersangkutan akan memilih alternatif perilaku yang akan membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi dirinya. Dengan kemampuan memilih berbagai faktor berflkir berperan dalam menentukan pilihannya sebagai bahan pertimbangan , dalam kepenting pribadi yang menonjol tetapi dalam berperilaku kepentingan pribadi disingkirkan. Jadi sikap masyarakat berdasarkan komponen tersebut menyangkut masalah emosional subjektif masyarakat terhadap suatu objek sikap (pelayanan pembuatan E-KTP), apabila masyarakat percaya bahwa E-KTP tersebut membawa dampak yang baik/positif, maka akan terbentuk persaan suka atau mendukung dalam diri masyarakat teehadap pelayanan pembuatan E-KTP. Sikap Masyarakat yang menolak dalam pelayanan pembuatan E-KTP di Kecamatan Indralaya terjadi permasalahan yang disebabkan banyaknya antrian yang dikarenakan jumlah penduduk Kecamatan Indralaya yang berhak memperoleh dan memenuhi persyaratan pembuatan E-KTP yang banyak, tidak sebanding dengan alat dendukung pembuatan EKTP di Kecamatan Indralaya. Kata Kunci: Sikap, Masyarakat, Pelayanan


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1307001122T54345T543452013Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T543452013
Publisher
Inderalaya : Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2013
Collation
xiv, 85 hlm.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
307.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
pelayanan masyarakat
Sosiologi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • SIKAP MASYARAKAT DALAM PELAYANAN PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI DESA TANJUNG SETEKO KECAMATAN INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search