Skripsi
KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DALAM TINJAUAN PENGGUNA JAMKESMAS (STUDI MENGENAI PERSEPSI PENGGUNA JAMKESMAS DI RSUP DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG)
Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kesehatan Dalam Tinjauan Pengguna Jamkesmas (Studi Mengenai Persepsi Pengguna Jamkesmas di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang). Penelitian ini mengkaji mengenai persepsi pengguna Jamkesmas baik pasien Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) maupun Rawat Inap Tingkat Lanjutan mengenai kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggambarkan data deskriptif dari penelitian dengan unit analisisnya pengguna Jamkesmas. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Mohammah Hoesin baik. Pelayanan yang memadai dengan pelayanan yang terjangkau bagi masyarakat miskin serta pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi indikator pendukung cukup tingginya tingkat kepuasan pengguna Jamkesmas. Namun ada beberapa indikator yang dikeluhkan oleh pengguna Jamkesmas yang terindikasi akan menjadi faktor penghambat dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Hal ini berkesinambungan dengan tidak adanya perbedaan persepsi antara pasien RJTL dengan pasien RITL. Pasien RITL banyak mengeluh pada penyediaan sarana dan prasarana rumah sakit yang belum sesuai dengan kebutuhan mereka. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Kesehatan, Jamkesmas
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307000217 | T55497 | T554972013 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available