The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan prinsip akuntabilitas dan transparansi pelayanan listrik pintar di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) WS2JB cabang kota Palembang

Text

Penerapan prinsip akuntabilitas dan transparansi pelayanan listrik pintar di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) WS2JB cabang kota Palembang

Ade Feby Hadiyanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Peran penting listrik keberadaannya dirasakan sangat vital tetapi masalah yang
sangat krusial khususnya di Kota Palembang untuk listrik adalah jumlah kwh dalam pulsa
listrik pintar berubah tiap bulan, gangguan instalasi listrik pintar harus ditangani langsung
petugas, pulsa listrik pintar tidak bisa masuk ke meter prabayar, dan daftar tunggu yang
mencapai ribuan. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui penerapan prinsip akuntabilitas
dan transparansi dalam pelayanan listrik pintar pada PT. PLN WS2JB Kota Palembang.
Prinsip akuntabilitas dan transparansi merupakan bagian dari good governance dimana
kedua prinsip ini saling berkaitan erat dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen pengumpulan
data adalah wawancara terhadap informant, observasi dan juga berdasarkan dokumen
berupa data, tabel, karya tulis ilmiah dan rujukan internet yang berkaitan dengan
penelitian. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pelayanan keluhan pelayanan listrik
pintar belum dijalankan secara maksimal karena ada keluhan masuk yang berulang dan
keluhan yang belum diselesaikan. Respon pelayanan PT. PLN terhadap keluhan pelayanan
listrik pintar dari pelanggan masih kurang peka. Serta sosialisasi dalam bentuk pertemuan
dengan masyarakat tidak dilakukan secara merata diseluruh area kota Palembang. Skripsi
ini merekomedasikan beberapa saran yang perlu dilakukan oleh PT. PLN WS2JB Kota
Palembang yaitu meningkatkan pelayanan penanganan keluhan, meningkatkan respon
pelayanan, dan mengadakan sosialisasi dalam bentuk pertemuan masyarakat secara merata
di seluruh area kota Palembang agar tercapainya pelayanan listrik pintar yang akuntabel
dan transparan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2017
Collation
xiv, 111 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Akuntabilitas
Tranparansi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search