The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi teknis geometri jalan angkut Overburden untuk mencapai target produksi 750.000 BCM pada Pit 1 Timur Tambang Banko Barat PT Bukit Asam (Persero), Tbk.

Text

Evaluasi teknis geometri jalan angkut Overburden untuk mencapai target produksi 750.000 BCM pada Pit 1 Timur Tambang Banko Barat PT Bukit Asam (Persero), Tbk.

Nadira Indri Giovana - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT Bukit Asam (Persero), Tbk merupakan salah satu perusahaan pertambangan batubara di Indonesia yang aktivitas penambangannya dilakukan dengan metode surface mining (tambang terbuka) yang meliputi kegiatan pembongkaran, pemuatan dan pengangkutan. Jalan produksi overburden yang terdapat di Pit 1 Timur Banko Barat memiliki jarak sepanjang ± 2.800 meter dengan kondisi geometri jalan yang kurang baik. Hal ini dapat mempengaruhi cycle time alat angkut untuk beroperasi dan menurunkan tingkat produktivitas alat angkut. Berdasarkan perhitungan dan pengamatan di lapangan, produksi aktual pada bulan April adalah sebesar 681.156 BCM, sedangkan target produksi overburden pada bulan April adalah sebesar 877.000 BCM. Hal ini menunjukan bahwa target produksi overburden pada bulan April tidak tercapai dikarenakan kondisi geometri jalan yang kurang baik. Target produksi dapat dicapai dengan mengevaluasi dan mengoptimalkan geometri jalan angkut. Jalan angkut dibagi menjadi 17 segmen, yang terdiri atas 11 segmen jalan lurus dan 6 segmen jalan tikungan. Berdasarkan hasil pengamatan geometri jalan angkut di Lapangan masih terdapat beberapa segmen jalan yang belum memenuhi standar minimum kelayakan jalan yaitu lebar jalan minimum, grade jalan (masih diatas 8%), superelevasi dan cross slope yang ideal. Cycle time teoritis tiap fleet didapat setelah melakukan evaluasi jalan berupa penambahan lebar jalan yang masih sempit dan menurunkan grade. Berdasarkan hasil perhitungan waktu edar, didapatkan jumlah produktivitas teoritis per-fleet sebesar 288.697,5 BCM untuk fleet PC-1001, 289.264,5 BCM untuk fleet PC- 1002, dan 210.042 BCM untuk fleet PC-048 sehingga prediksi jumlah produksi overburden
pada bulan Mei 2016 mencapai 788.004 BCM.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak. Teknik., 2016
Collation
xiv, 35 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
geometri jalan angkut
Produksi,
Overburden, Cycle Time
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search