Skripsi
ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh endorser iklan di televisi mempengaruhi ibu rumah tangga di Kota Palembang terhadap minat beli Rinso Anti Noda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sampel sebanyak 100 responden yang pernah melihat iklan Rinso Anti Noda di televisi dan menggunakan Rinso Anti Noda maka dari tiga variabel yang diujikan daya tarik, kepercayaan dan kesukaan, hanya satu variabel yang mempunyai pengaruh terhadap minat beli yaitu kepercayaan karena mempunyai nilai signifikansi < 0,005 yaitu 0,000 sedangkan daya tarik dan kesukaan tidak mempengaruhi minat beli karena mempunyai nilai signifikansi > 0,005 yaitu masing- masing 0,069 dan 0,551. Hasil pengujian secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 16,883 dengan tingkat signifikansi 0,000 dikarenakan probabilitas (sig. 0,000) lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel dependen (Y) atau dapat dikatakan variabel endorser yaitu variable daya tarik, kepercayaan dan kesukaan secara bersama-sama sangat berpengaruh terhadap minat beli. Untuk melakukan penelitian selanjutnya agar dapat lebih sempurna lagi, maka penulis menyarankan dalam penelitian lanjutan hendaknya menambah variabel penelitian karena nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,345 berarti secara keseluruhan variabel endorser hanya mempengaruhi minat beli sebesar 34,5% sedang sisanya sebesar 65,5% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Endorser, Periklanan, Promosi dan Minat Beli
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007002124 | T45412 | T454122010 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available