The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG)

Skripsi

ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG)

Setiawan, Yudi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh endorser iklan di televisi mempengaruhi ibu rumah tangga di Kota Palembang terhadap minat beli Rinso Anti Noda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sampel sebanyak 100 responden yang pernah melihat iklan Rinso Anti Noda di televisi dan menggunakan Rinso Anti Noda maka dari tiga variabel yang diujikan daya tarik, kepercayaan dan kesukaan, hanya satu variabel yang mempunyai pengaruh terhadap minat beli yaitu kepercayaan karena mempunyai nilai signifikansi < 0,005 yaitu 0,000 sedangkan daya tarik dan kesukaan tidak mempengaruhi minat beli karena mempunyai nilai signifikansi > 0,005 yaitu masing- masing 0,069 dan 0,551. Hasil pengujian secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 16,883 dengan tingkat signifikansi 0,000 dikarenakan probabilitas (sig. 0,000) lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel dependen (Y) atau dapat dikatakan variabel endorser yaitu variable daya tarik, kepercayaan dan kesukaan secara bersama-sama sangat berpengaruh terhadap minat beli. Untuk melakukan penelitian selanjutnya agar dapat lebih sempurna lagi, maka penulis menyarankan dalam penelitian lanjutan hendaknya menambah variabel penelitian karena nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,345 berarti secara keseluruhan variabel endorser hanya mempengaruhi minat beli sebesar 34,5% sedang sisanya sebesar 65,5% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Endorser, Periklanan, Promosi dan Minat Beli


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1007002124T45412T454122010Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T454122010
Publisher
Inderalaya : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
xvi, 70 hlm.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
659.140 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Iklan Televisi
Ekonomi Manajemen.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search