Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya indralaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli produk mie instan merek sedaap dengan cara menganalisis hasil jawaban kuesioner yang disebarkan kepada responden yang beijumlah 40 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Regresi Berganda (Uji F dan Uji T), serta uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian dicari pemetaan persepsi melalui analisis koresponden dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows versi 11.0. Berdasarkan analisis korensponden didapatkan bahwa keempat variabel (budaya, sosial, pribadi, dan psikologis) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek sedaap. Dan dari keempat faktor tersebut, faktor psikologis merupakan faktor yang paling dominan, dilihat dari membandingkan nilai t hitung dan t tabel. Adapun untuk meningkatkan penjualan terhadap produk mie instan merek sedaap, penulis menyarankan agar perusahaan memperhatikan saluran distribusi serta selalu memperhatikan pengaruh faktor psikologis konsumen yang terdiri dari motivasi, persepsi serta pengetahuan Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis. Keputusan Pembelian
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001932 | T45865 | T458652013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available