Skripsi
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TV LED SONY DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian TV LED merek Sony di Kota Palembang. Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 100 responden yang telah membeli TV LED dengan merek Sony. Teknik pengumpulan sampel menggunakan nonprobability sampling (purposive sampling). Penelitian ini menggunakan bentuk analisa regresi linier berganda, uji t dan koefisien determinasi. Adapun hasil dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa terdapat faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian yaitu faktor psikologis yang berpengaruh positif dan signifikan (X*) yaitu nilainya adalah 0.516 atau sebesar 51.6%. Hasil data penelitian memperoleh koefisien determinasi R2 sebesar 0.437 dimana faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen (faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis) memiliki pengaruh signifikan sebesar 43.7% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 56.3% dipengaruhi oleh faktor situasi, dan faktor produk sebagai variabel diluar penelitian pada pembelian TV LED Sony.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407003974 | T46477 | T464772014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available