Skripsi
ANALISIS PENGARUH PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIOSKOP XXI PSX DI PALEMBANG (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Pada Penelitian ini penulis meneliti pengaruh dari Pelayanan Jasa yang terdiri dari empat dimensi yaitu Merek, Layanan, Layout dan Fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Bioskop XXI PSX di Palembang. Tujuan dari penelitian ini untuk 1) mengetahui dimensi mana dari Pelayanan Jasa yang paling mempengaruhi kepuasan konsumen pada Bioskop XXI PSX di Palembang, dan 2) mengetahui seberapa besar Pelayanan Jasa mempengaruhi kepuasan konsumen pada Bioskop XXI PSX di Palembang. Responden pada penelitian ini berjumlah 45 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil uji t variabel merek dan layout mampu mempengaruhi kepuasan konsumen pada Bioskop XXI PSX di Palembang dengan persamaan Y = 4,458 + 0,379 Xi + 0,196 X* Variabel dari merek yang paling besar mempengaruhi kepuasan konsumen pada Bioskop XXI PSX di Palembang yaitu sebesar 0,379, kemudian ekuitas merek memiliki nilai koefisien regresi (determinasi) sebesar 0,558, berarti 55,8% variasi dari merek dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen sedang sisanya sebesar 44,2% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan dianggap tetap, misalnya bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan lain-lain. Maka, sebaiknya pihak XXI PSX Palembang harus bisa meningkatkan kesan kualitas merek dan layoutnya, karena kesan kualitas merek dan layout merupakan salah satu pertimbangan utama konsumen dalam menikmati pelayanan jasa XXI PSX pada penelitian ini. Kata kunci: Merek, Layout, Fasilitas, Layanan, Kepuasan Konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407002725 | T46546 | T465462014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available