Skripsi
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PERHIASAN EMAS PADA TOKO EMAS AGUNG JAYA TANJUNG BATU
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan Layanan Konsumen terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas Pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa mempengaruhi tingkat keputusan konsumen dalam membeli perhiasan emas di toko emas Agung Jaya Tanjung Batu sebesar 53,3%. Melalui uji F juga dapat dilihat bahwa bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh simultan yang positif dan signifikan karena Fhinmg > Ftabei yaitu 13,831 > 2,12. Dari hasil uji T, variabel bauran pemasaran jasa mempengaruhi tingkat keputusan konsumen dalam pembelian perhiasan emas pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu dengan persamaan Y = 1,326 + 0,417X1 - 0,243X2 - 0,154X3 + 0,215X4 - 0,050X5 + 0,431X6 + 0,145X7 . Variabel produk mempunyai nilai positif dan berpengaruh signifikan. Promosi, Proses, dan Pelayanan Konsumen, memiliki pengaruh positif, namun tidak terlalu signifikan. Perusahaan harus mempertimbangkan masalah harga, tempat, dan orang, hal ini diharapkan dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam pempelian perhiasan emas pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Pelayanan Konsumen
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407001282 | T46549 | T465492014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available