Text
Pengaruh produk, harga, iklan dan distribusi teh botol sosro terhadap keputusan pembelian konsumen di Palembang
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Produk, Harga, Iklan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Palembang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang. Sampel ditetapkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Karakteristik responden haruslah responden yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro minimal 2 kali dalam seminggu serta responden setidaknya mengenal beberapa produk sosro lainnya. Sampel yang diambil adalah mahasiswa yang pernah mengkonsumsi Teh Botol Sosro sebanyak 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial (uji T) terdapat dua variabel independent yang berpengaruh signifikan yaitu Produk (X1) dan Iklan (X3). Secara simultan (uji F) variabel independent produk, harga, iklan dan distribusi (X) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian Teh Botol Sosro (Y).
No copy data
No other version available