Skripsi
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU 3 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor perilaku konsumen manakah yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian terhadap kartu 3. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Inderalaya yang menggunakan kartu 3 pada mahasiswa angkatan tahun 2008 sampai dengan tahun 2012. Adapun data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan penyebaran kuisioner dengan menggunakan metode teknik Sampling Insidental. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda,uji t,uji F,dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian dari Faktor perilaku konsumen yaitu Kebudayaan , Sosial , pribadi , dan Psikologis yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian kartu 3 adalah Faktor Kebudayaan dan Psikologis. Berdasarkan pada Hipotesis penelitian yang telah diuji secara statistic faktor Kebudayaan dan Psikologis memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,672 dengan p-value 0,000 < 0,05. Dalam hal ini berarti hubungan antara Variabel Psikologis (X4) dan Variabel Kebudayaan (XI) sebesar 67,20% berhubungan erat dan memiliki pengaruh signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian terhadap kartu 3 ,sedangkan 32,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Analisis regresi Y = 4,369 + 0,44 1Xi + 0,332Xt € menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian kartu 3 yaitu faktor kebudayaan (Xi) sebesar 0,441 atau 44,1%.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001933 | T46067 | T460672013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available