Skripsi
PENGARUH ATRIBUT PRODUK SABUN PEMBERSIH WAJAH POND’S TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Atribut Produk sabun pembersih wajah Pond’s dapat mempengaruhi sikap konsumen dalam memutuskan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk Desain dan Kemasan tidak signifikan secara statistik terhadap Sikap Konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas dan Fitur yang baik akan mendapatkan sikap yang positif dari konsumennya, dan dapat mempengaruhi konsumen untuk memutuskan pembelian produk sabun pembersih Pond’s. Hal ini terlihat bahwa konsumen melakukan pembelian karena lebih memilih indikator Kualitas dan Fitur yang ada pada produk sabun pembersih wajah Pond’s dibandingkan dengan Desain dan Kemasan. Untuk variabel Kualitas (Xj) dan Fitur (X2) dalam penelitian ini secara statistik berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen. Atribut yang melekat pada produk harus selalu diperhatikan oleh perusahaan agar konsumen yang selalu menggunakan produk tersebut merasa puas dan nyaman sehingga konsumen loyal terhadap produk yang ada dan akan selalu menggunakannya secara berulang-ulang. Untuk memperbaiki variabel Desain dan Kemasan (X.3), penulis menyarankan agar PT. Unilever Indonesia Tbk untuk melakukan pengembangan ulang atau sosialisasi kembali mengenai desain dan kemasan yang telah ada misalnya menciptakan sensasi keunikan tersendiri pada desain dan kemasan bagi konsumennya sehingga menciptakan tempat tersendiri di benak konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007000584 | T44659 | T446592010 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available