The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan keterampilan menulis pengumuman tidak resmi melalui model student facilitator and explaining pada mata pelajaran bahasa indonesia siswa kelas IV SD Negeri 254 Palembang

Text

Peningkatan keterampilan menulis pengumuman tidak resmi melalui model student facilitator and explaining pada mata pelajaran bahasa indonesia siswa kelas IV SD Negeri 254 Palembang

Nur Oktarihana - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis pengumuman
siswa kelasIV SD Negeri 254 Palembang melalui penerapan model Student
Facilitator and Explaining. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian
tindakan kelas yang dilaksanakan di kelas IVC SD Negeri 254 Palembang yang
berjumlah 31 siswa, yang terdiri dari 15siswa laki-laki dan 16 siswa
perempuan.Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap bulan Februari tahun
ajaran 2015/2016 di SD Negeri 254 Palembang.Penelitian ini dilakukan dalam tiga
siklus dengan empat tahapan, yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan, pengamatan
dan refleksi.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan pengamatan.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil menulis pengumuman siswa
kelas IVC SD Negeri 254 Palembang dari siklus I sampai ke siklus III dari 15 siswa
(64,70) yang mencapai kriteria indikator keberhasilan meningkat menjadi 20siswa
(82,35%) yang mencapai criteria indikator keberhasilan Meningkat kembali menjadi
29 siswa (94,10%). Dari siklus I ke siklus III menunjukkan peningkatan dari 15 siswa
yang mencapai criteria indikator keberhasilan kemudian menjadi 20 siswa dan
meningkat mencapai mencapai 29 siswa kriteria indicator keberhasilan. Hal ini
menunjukkan bahwa indicator keberhasilan penelitian tercapai. Dengan demikian,
model Student Facilitator and Explaining dapat meningkatkan keterampilan menulis
pengumuman siswa kelas IV SD Negeri 254 Palembang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xiii, 63 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Menulis
Student Facilitator and Explaining
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search