Skripsi
ANALISIS PENGARUH KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG ANDROID (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG ANDROID DI KOTA PALEMBANG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel dari kelas sosial terhadap Keputusan Pembelian dan untuk mengetahui diantara variabel independen kelas sosial (Pendidikan, Pekeijaan dan Penghasilan) variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (studi kasus pada konsumen smartphone Samsung android di kota Palembang).Dalam penelitian ini terdapat dua jenis data yaitu data primer (diperoleh langsung dari responden melalui kuesioner) dan data skunder (diperoleh dari buku, internet, skripsi, artikel, jurnal dan sumber lainnya). Jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposrve sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel dari kelas sosial yaitu Pendidikan (XI), Pekeijaan (X2), dan Penghasilan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 0,530 atau 53%. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel Pekeijaan (X2) dengan nilai koefisien sebesar 0,427. Kata kunci :Kelas Sosial (Pendidikan, Pekerjaan dan Penghasilan), Keputusan Pembelian.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407000950 | T46413 | T464132014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available