Skripsi
PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel komitmen (XI), Empati (X2), Timbal Balik (X3), dan Kepercayaan (X4) terhadap loyalitas nasabah (Y) dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden melalui kuesioner. Jumlah sample sebanyak 100 responden, tehnik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian yang didapat menunjukan bahwa besarnya pengaruh variabel komitmen (XI), Empati (X2), Timbal Balik (X3), dan kepercayaan (X4) secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah (Y) adalah sebesar 70,6 %. Selanjutnya variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah adalah variabel kepercayaan (X4) dengan nilai koefesiensi sebesar 3.392. Kata kunci: Komitmen, Empati, Timbal Balik, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407001873 | T46224 | T462242014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available