The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping (peta pikiran) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang

Text

Pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping (peta pikiran) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang

Anina Kusumawati - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping (Peta Pikiran) terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang”. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping (peta pikiran) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping (peta pikiran) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol. Penentuan kelas eksperimen dan kelas kontrol diambil dengan Random Sampling (Sampel Acak Sederhana). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan teknik tes. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian hipotesis adalah anava dua jalur dengan taraf signifikan Fhitung dan Ftabel dengan taraf signifikan 0,05, maka diperoleh: Fkol = 14,64 > 2,26 = Signifikan, Fbar = 19,01 > 3,89 = Signifikan, Fint = 2,85 > 2,26 = Signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran mind mapping (peta pikiran) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palembang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xii, 79 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model Pembelajaran
Hasil Belajar Siswa
Mind Mapping (Peta Pikiran)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search