Text
Pengaruh pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah ada perbedaan pengaruh pendekatan kontekstual dengan pendekatan konstruktivisme terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh pendekatan kontekstual dengan pendekatan konstruktivisme terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 14 Palembang. Teknik pengambilan sampel diambil secara Cluster Random Sampling, Sehingga terpilih kelas X.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi .Statistik yang digunakan adalah statistik parametris melalui uji-t, hasil perhitungan data uji-t thitung > ttabel, yakni 4,13 > 1,45 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan pengaruh pendekatan kontekstual dengan pendekatan konstruktivisme terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Oleh karena itu penerapan pendekatan kontekstual dapat dijadikan pedoman guru untuk menunjang prestasi peserta didik
No copy data
No other version available