The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model pembelajaran think talk write  terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang

Text

Pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang

M Ifaldi Sidik - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 10 Palembang”. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Quasi experimental design dengan bentuk Nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X IIS SMA Negeri 10 Palembang semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016. Jumlah sampel sebanyak dua kelas X IIS.2 (eksperimen) berjumlah 38 siswa dan kelas X IIS 1. (kontrol) berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes dan observasi. Statistik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data yang dilakukan didapat thitung = 2,075
t tabel = 1,665. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya, bahwa ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xiii, 69 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model pembelajaran Think Pair Share
Model pembelajaran Think Talk Write
Hasil Bel
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search