Text
Pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 10 Palembang”. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Quasi experimental design dengan bentuk Nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X IIS SMA Negeri 10 Palembang semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016. Jumlah sampel sebanyak dua kelas X IIS.2 (eksperimen) berjumlah 38 siswa dan kelas X IIS 1. (kontrol) berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes dan observasi. Statistik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data yang dilakukan didapat thitung = 2,075
t tabel = 1,665. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya, bahwa ada perbedaan pengaruh model pembelajaran think talk write dengan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang
No copy data
No other version available