The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model pembelajaran role playing (bermain peran) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang

Text

Pengaruh model pembelajaran role playing (bermain peran) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang

Indria Lestari - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing (Bermain Peran) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 14 Palembang”. Masalah dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan pengaruh dan perbandingan model pembelajaran role playing (bermain peran) dengan model pembelajaran paired storytelling (bercerita berpasangan) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada perbedaan pengaruh dan perbandingan model pembelajaran role playing (bermain peran) lebih tinggi daripada model pembelajaran paired storytelling (bercerita berpasangan) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Quasi experimental design dengan bentuk Nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 14 Palembang semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016. Jumlah sampel sebanyak dua kelas X.2 (kontrol) X.8 (eksperimen) masing-masing 40 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes dan observasi. Statistik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data yang dilakukan didapat thitung = 11,69 › ttabel = 3,34. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya, bahwa ada pengaruh dan perbandingan model pembelajaran role playing (bermain peran) lebih tinggi daripada model pembelajaran paired storytelling (bercerita berpasangan) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xiv, 56 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Role playing
Paired Storytelling
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search