The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Palembang

Text

Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Palembang

Dini Istiqomah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Palembang. Penelitian ini menggunakan motode quasi eksperimen design bentuk non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas VII di SMP Negeri 18 Palembang yang terdiri dari 9 kelas semester ganjil tahun ajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel secara Cluster Random Sampling sehingga didapatlah kelas VII.9 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan tes. Statistik yang digunakan yaitu menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi (α) = 5%. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa nilai = 11,16 sedangkan = 3,9, sehingga ≥ berarti Ha diterima dan Ho ditolak yaitu ada perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Palembang. Kelemahan dalam penelitian ini adalah pada saat peserta didik mengucapkan kata horay tidak sesuai dengan jawaban yang benar sehingga guru kesulitan untuk menilai jumlah jawaban benar dengan menghitung kata horay. Dengan ini diharapkan guru benar-benar mengontrol pada saat pembahasan kelompok supaya peserta didik dapat meneriakan kata horay dengan benar


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xi, 69 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Course Review Horay
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search