The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh metode bercerita terhadap percaya diri anak kelompok B TK Tunas Rimba Palembang

Text

Pengaruh metode bercerita terhadap percaya diri anak kelompok B TK Tunas Rimba Palembang

Novi Pardarina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pengaruh metode bercerita terhadap percaya diri pada anak telah dilakukan dan
dilaksanakan di kelompok B TK Tunas Rimba Palembang, dengan jenis
penelitian Pre- Eksperimen dengan desain One Shoot Case Study. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (sampel
bertujuan) dengan pertimbangan percaya diri yang masih rendah di kelas B1.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah kelompok B1 dengan jumlah
10 anak, 3 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Pengumpulan data
menggunakan tes berbentuk perbuatan yang dihasilkan berupa nilai. Hasil
analisis data yang diperoleh nilai ????ℎ???????????????????? = 2,98 ≥ nilai ???????????????????????? =1,77.
Kesimpulannya bahwa terdapat pengaruh, hal ini dapat di buktikan bahwa pada
kondisi awal nilai rata-rata percaya diri anak sebesar 72,5 dengan interprestasi
berkembang sesuai harapan, setelah dilakukan perlakuan rata-rata percaya diri
yang didapat 74 dengan interprestasi berkembang sesuai harapan . Pada setiap
indikator yaitu: menunjukan interaksi sesama teman dan guru saat
mendengarkan cerita sebanyak 7 anak (67,5), menceritakan kembali cerita yang
di dengar dengan kosa kata yang lebih sederhana sebanyak 8 anak (77,5),
menunjukan keberanian tampil bercerita di depan kelas sebanyak 8 anak (85),
dan memperlihatkan tanggung jawab saat mendengarkan cerita sebanyak 8 anak
(77,5). Melihat hasil yang diperoleh, disarankan bagi peneliti selanjutnya
melakukan penelitian yang sama dengan aspek perkembangan berbeda


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xiii, 72 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Bercerita
Anak usia dini
Percaya diri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search