Skripsi
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL BLACKBERRY (STUDI KASUS MAHASISWA FE UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari merek, fitur, mutu dan desain terhadap keputusan pembelian ponsel BlackBerry baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna ponsel BlackBerry yang merupakan mahasiswa FE Universitas Sriwijaya Inderalaya. Tehnik sampling yang digunakan adalah metode Roscoe. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ponsel BlackBerry sebesar 43,1%. Melalui uji F juga dapat dilihat bahwa bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh simultan yang positif dan signifikan karena fhitung (18,026) > ftabei (2,47). Dari hasil uji T, variabel atribut produk mempengaruhi tingkat keputusan konsumen membeli ponsel BlackBerry dengan persamaan Y = 0,149 4- 0,236X1 + 0,298X2 4- 0,245X3 4- 0,047X4. Variabel fitur memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen. Kata kunci: Atribut Produk, Merek, Fitur, Mutu, Desain, Keputusan Pembelian
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000703 | T46847 | T468472021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available