Skripsi
PENGARUH ATRIBUT PRODUK MODEM FLASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS: MAHASISWA/WI UNSRI KAMPUS PALEMBANG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap, dan garansi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui variabel atribut produk manakah yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap,dan garansi yang dominan terhadap keputusan pembelian. Ruang lingkup penelitian hanya membahas pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Modem Flash. Rancangan penelitian ini adalah sebab akibat atau kausal yang terdiri dari lima variabel yaitu variabel independen (X) yang diukur melalui tingkat atribut produk yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap, dan garansi serta variabel dependen (Y) adalah variabel yang diukur melalui keputusan pembelian. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dalam penelitian menggunakan dua metode pengumpulan data, yaitu: metode kuesioner (angket) dan metode wawancara. Metode pemilihan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian empiris, secara simultan variabel merek (XI), label (X2), kemasan (X3), layanan pelengkap (X4), garansi (X5) serta variabel keputusan pembelian mahasiswa untuk Produk Modem Flash (Y) dapat diterima. Pengaruh signifikan dibuktikan dari nilai F rasio sebesar 634.904 berdasarkan uji F dengan nilai R sqaare sebesar 96.5%. Sedangkan sisanya sebesar 3.5% dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Berdasarkan hasil pengujian empiris didapatkan bahwa variabel merek, label, layanan pelengkap, dan garansi dapat diterima. Sedangkan variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa untuk Produk Modem Flash.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407002038 | T47645 | T47645 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available