Skripsi
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATESOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PRICE EARNINGS RATIO SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SEKTOR UTAMA
Corporale Social Responsibility (CSR) merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan demi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan dimaksudkan untuk mendapatkan nilai lebih dari para pemilik modal. Disamping CSR aspek lain yang dapat diperhatikan para investor yakni Price Eamings Ratio (PER) yang dimiliki oleh perusahaan. PER dapat dijadikan pertimbangan oleh para investor dalam mengambil keputusan bisnis. Penggunaan CSR sebagai variabel yang mempengaruhi nilai perusahaan sesuai dengan teori stakeholders, teori ini mengatakan bahwa perusahaan dimiliki oleh semua aspek yang berkaitan dengan perusahaan tersebut yakni Investor, masyarakat, dan lingkungan. Adapun teori yang mendukung PER ialah teori sinyal, teori ini mengungkapan bahwa perusahaan akan mengungkapkan informasi, dimana informasi tersebut dapat menambah nilai dari suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari BEI. Data tersebut akan diuji menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikoleniaritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Adapun pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear dan moderate regression analysis. Hasil pengujian data yang diperoleh dari BEI yakni berdasarkan hasil uji Hipotesis 1 menghasilkan signifikansi sebesar 0.124 > 0.05 sehingga pengungkapan CSR tidak memiliki pengaruh terhadap nilai p>erusahaan. Uji Hipotesis 2 menghasilkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 sehingga PER memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Hip>otesis 3 menghasilkan signifikansi sebesar 0.039enelitian terdahulu.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001310 | T41330 | T413302013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available