The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung

Mekky Abteni - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung. Kemudian, seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung. Penelitian ini bersifat kausal. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah menginap di Hotel Dinesti Kayuagung selama bulan Maret, April, dan Mei 2015. Jumlah sampel yang diteliti 100 orang. Data didapat melalui angket. Analisis data menggunakan regres linear berganda. Hasil penelitian disimpulkan bahwa besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung secara uji serentak atau simultan melalui uji F dengan metode backward didapat nilai uji F hitung = 196,783 dengan tingkat signifikan 0,000. Hal ini menunjukkan pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan) secara bersama-sama (simultan) dinyatakan signifikan terhadap variabel terikat (kepuasan konsumen). Sedangkan secara parsial (uji t) diperoleh nilai t hitung sebesar 6,110 (model 2) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Besarnya persentase pengaruh varibael bebas terhadap variabel terikat adalah 89,2%. Hasil regresi berganda diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung adalah jaminan dengan nilai koefisien Beta (B) sebesar 0,373. Variabel X3 yaitu tanggapan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Hotel Dinesti Kayuagung.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Palembang : Fak. Ekonomi., 2015
Collation
xi, 65 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas Pelayanan
Bukti fisik
Keandalan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search