Skripsi
ANALISIS STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MIE SEGAR PADA PD. MIE AYAM BERKAH DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi saluran distribusi dalam meningkatkan volume penjualan mie segar pada PD. Mie Ayam Berkah di Kota Palembang. Peningkatan penjualan selama lima tahun terakhir tidak hanya dipengaruhi oleh kuantitas pengecer, namun juga seberapa produktif masingmasing pengecer, serta seberapa baik usaha perusahaan dalam mengelola pengecer. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yang bersifat memaparkan secara mendalam hasil riset melalui pendekatan bukan angka atau nonstatistik. Analisis ini menjelaskan data yang diperoleh dari penelitian dan menghubungkannya dengan teori-teori yang ada. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi di perusahaan dan wawancara mendalam kepada para pengecer. Usaha perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan melalui saluran distribusi diawali dengan merancang saluran. Merancang saluran distribusi memerlukan indentifikasi tujuan, mengidentifikasi saluran utama, dan mengidentifikasi output jasa yang diinginkan saluran. Setelah merancang, perusahaan mengelola manajemen saluran dengan cara memilih anggota, melatih, mengevaluasi, dan memodifikasi saluran. Pengecer memiliki tiga jenis strategi distribusi yaitu, berkeliling, semi-berkeliling, dan menetap.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407001150 | T47637 | T476372014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available