Skripsi
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMJ UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone blackberry oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya dan 2) mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh dalam keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya dalam membeli handphone blackberry. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah non probability sampling, yaitu sampling incidental. Dari populasi yang ada, diambil 100 responden. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian terhadap empat variabel atribut produk yaitu fitur, desain, kualitas, dan kemasan diketahui bahwa semua variabel atribut produk berpengaruh secara statistik. Dalam penelitian ini diperoleh model regresi yaitu Y = 0.782 + 0.174 Xj + 0.215 X2 + 0.209 X3 + 0.239 X,. Kata Kunci: atribut produk, keputusan pembelian.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001871 | T45983 | T459832013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available