Skripsi
PERBEDAAN REAKSI INVESTOR SEBELUM DAN SETELAH PENGUNGKAPAN CORPORATESOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN HIGH PROFILE
Menurut hasil survei The Economist Intelligence Unit pengungkapan aktivitas / tanggungjawab sosial perusahaan perlu dilakukan sebagai wujud tanggungjawab dan bentuk komunikasi perusahaan terhadap para stakeholdemya. mengenai kinerja dan kondisi perusahaan dan merupakan pertimbangan bagi para investor dalam membuat keputusan. Berdasarkan hal tersebut secara umum penelitian ini dilakukan untuk membuktikan apakah terdapat perbedaan reaksi investor sebelum dan setelah pengungkapan CSR pada laporan tahunan perusahaan high profile melalui teknik event study analysis dengan jendela pengamatan yang dipilih adalah 5 hari sebelum dan 5 hari setelah pengungkapan CSR. Reaksi investor diukur melalui abnormal return dan trading volume activity. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan akhirnya didapat 44 perusahaan dengan periode dua tahun yakni tahun 2010 dan 2011. Tes yang digunakan untuk memperoleh hasil ini adalah uji statistik rank wilcoxon karena setelah diuji data yang digunakan tidak terdistribusi normal. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada perbedaan reaksi investor baik dilihat dari abnormal return maupun trading volume activity ditahun 2010 dan 2011.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001315 | T40243 | T402432013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available