Skripsi
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN SIANG MALAM BUKIT PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan yang meliputi keberwujudan, ketanggapan, kepedulian, jaminan dan kehandalan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui variabel kualitas layanan manakah yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Ruang lingkup penelitian hanya membahas pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Siang Malam Bukit Palembang. Rancangan penelitian ini adalah sebab akibat atau kausal yang terdiri dari 5 variabel yaitu variabel independen (X) yang meliputi keberwujudan, ketanggapan, kepedulian, jaminan dan kehandalan serta variabel dependen (Y) adalah variabel yang diukur melalui kepuasan konsumen . Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Metode pemilihan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian empiris secara simultan variabel keberwujudan (XI), ketanggapan (X2), kepedulian (X3), jaminan (X4) dan kehandalan (X5) serta kepuasan konsumen terhadap rumah makan siang malam Bukit Palembang (Y) dapat diterima. Pengaruh signifikan dibuktikan dari F Rasio sebesar 917,925 dengan nilai R square 47,8% . sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Berdasarkan hasil uji empiris didapatkan bahwa variabel jaminan (X4) merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel kepedulian (X3) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Siang Malam Bukit Palembang. Kata kunci: kualitaslayanan, keberwujudan, ketanggapan, kepedulian, jaminan, kehandalan, kepuasan konsumen
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407003878 | T47829 | T478292014 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available