The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI HELM MERK KYT (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG)

Skripsi

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI HELM MERK KYT (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG)

Putra, Dio Hermadhika - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Dewasa ini penggunaan sepeda motor oleh sebagian besar mahasiswa telah menjadi salah satu pilihan utama sebagai alat transportasi mereka. Helm sebagai alat pendukung dan pelengkap berkendara merupakan item yang sangat berperan penting dalam keselamatan pada saat mengendarai sepeda motor. Pemusnahan banyak helm - helm yang tidak standar dengan ketentuan SNI (Standar Nasional Indonesia) oleh pihak Mabes Polri Satuan Laka Lantas seiring dengan data statistik kecelakaan yang terjadi pada korban berkendara sepeda motor yang mengalami cedera berat di kepala akibat helm yang mereka pakai bukan merupakan helm standar. Maka dari itu produsen helm berlomba - lomba mulai menciptakan helm yang berkualitas, yang salah satunya diminati dan banyak digunakan oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang adalah helm merk KYT. Produsen helm merk KYT telah menghasilkan produk terbaik dan berkualitas yang didukung oleh faktor pemasaran yang telah mereka lakukan baik dari segi produk, harga, promosi, serta saluran distribusi yang siap untuk bersaing dengan produsen helm merk lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor bauran pemasaran tersebut terhadap keputnsan pembelian konsumen helm KYT serta mengetahui faktor yang paling dominan di antara faktor bauran pemasaran tersebut yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang yang mengunakan helm merk KYT. Metode sampling yang digunakan adalah convinience sampling. Penentuan ukuran sample menggunakan rumus Roscoe. sehingga ukuran sample yang diambil sebanyak 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran vaitu produk, liarga, promosi dan saluran distribusi secara bersama - sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli helm merk KYT yaitu sebesar 86,20%. sedangkan 13.80% nya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan secara detail dalam penelitian ini yakni faktor kebudayaan seperti kelas sosial dan faktor psikologis seperti motivasi serta kepercayaan terliadap suatu produk. Sedangkan variabel produk (Xi) berpengaruh paling dominan yaitu sebesar 26,56% terhadap keputusan pembelian, serta apabila ada peningkatan sebesar 1% pada variabel Produk ini maka memiliki kontribusi positif sebesar 0,319% dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen dalam hal ini yaitu mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang terhadap helm merk KYT. Kata Kunci: bauran pemasaran, produk, harga, promosi, saluran distribusi, keputusan pembelian


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1407002206T46478T464782014Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T464782014
Publisher
Palembang : Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2014
Collation
ix, 76 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.803 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Bauran pemasaran
Manajemen
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI HELM MERK KYT (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search