Skripsi
PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) PADA PT. BANK PERMATA TBK
Beberapa faktor yang berpengaruh terhadap tingkat kesehatan Bank antara lain adalah profitabilitas dan likuiditas yang diwakili dengan rasio-rasio keuangan yang dapat digunakan untuk memprediksi kesehatan dari segi Capital Adequacy Ratio (CAR). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Interest Margin on Loan (IML), Return on Equily (ROE), Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Giro Wajib Minimum (GWM) terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Data yang digunakan adalah publikasi laporan keuangan bulanan Bank Permata sejak tahun 2003 sampai dengan 2010. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil / Ordinary Least Square (OLS). Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama Interest Margin on Loan (IML), Return on Equity (ROE), Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Giro Wajib Minimum (GWM) berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) pada Bank Permata periode 2003 - 2010 dengan nilai profitabilitas lebih kecil dari 0,05. Sementara secara parsial Interest Margin on Loan (IML) tidak berpengaruh terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR), Return on Equity (ROE) dan Giro Wajib Minimum (GWM) berpengaruh tidak signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR), sedangkan Loan To Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Adjusted R Square sebesar 17,4% , berarti 17,4% Capital Adequacy ratio (CAR) dapat dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Interest Margin on Loan (IML), Return on Equitas (ROE), Loan To Deposit Ratio (LDR), Giro Wajib Minimum (GWM). Sedangkan sisanya 82,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207000871 | T45588 | T455882012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available