Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL BERBASIS KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SUBTEMA 2 SDN 160 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Quiz menggunakan media visual berbasis kartu terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 160 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Pre Experimental Design dengan jenis One-Group-Pretest-Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 peserta didik kelas IV. Intrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu test pretest-posttest. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji normalitas dan uji hipotesis. Nilai rata-rata pretest yaitu 52,60 dan rata-rata posttest yaitu 75,30. Hasil pretest dan posttest berdistribusi normal dengan nilai km 0,037 dan 0,0031. Perhitungan hipotesis dengan menggunakan Uji-t dan diperoleh t.hitung Sebesar 10,41 pada taraf signifikan 0,05 dan t.tabel Sebesar 1,71387. Data menunjukkan bahwa model pembelajaran Team Quiz menggunakan media visual berbasis kartu memiliki pengaruh yang signifikan ditunjukkan lewat nilai t.hitung > t.tabel. Kata Kunci :pengaruh, model Team Quiz, media visual berbasis kartu, hasil belajar.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000650 | T37993 | T379932021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available