The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL BERBASIS KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SUBTEMA 2 SDN 160 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL BERBASIS KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SUBTEMA 2 SDN 160 PALEMBANG

Rahmasari, Kris Adelia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Quiz menggunakan media visual berbasis kartu terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 160 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Pre Experimental Design dengan jenis One-Group-Pretest-Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 peserta didik kelas IV. Intrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu test pretest-posttest. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji normalitas dan uji hipotesis. Nilai rata-rata pretest yaitu 52,60 dan rata-rata posttest yaitu 75,30. Hasil pretest dan posttest berdistribusi normal dengan nilai km 0,037 dan 0,0031. Perhitungan hipotesis dengan menggunakan Uji-t dan diperoleh t.hitung Sebesar 10,41 pada taraf signifikan 0,05 dan t.tabel Sebesar 1,71387. Data menunjukkan bahwa model pembelajaran Team Quiz menggunakan media visual berbasis kartu memiliki pengaruh yang signifikan ditunjukkan lewat nilai t.hitung > t.tabel. Kata Kunci :pengaruh, model Team Quiz, media visual berbasis kartu, hasil belajar.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000650T37993T379932021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T379932021
Publisher
Palembang : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Srwijaya., 2021
Collation
xvii, 116 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan Sekolah Dasar
Pendidikan SD
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL BERBASIS KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SUBTEMA 2 SDN 160 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search