Skripsi
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE APPLE DI PALEMBANG (STUDY KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek,asosiasi merek,persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan konsumen dalam membeli Iphone Apple di Kota Palembang khususnya dilingkungan mahasiswa fakultas ekonomi universitas Sriwijaya kampus palembang.. Jenis data yang akan digunakan penulis dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS 17.0. Dari hasil penelitian, didapatkan persamaan regresi Y= 2,227 + 0,410 XI + 0,240 X2 + 0,325 X3 + (- 0,122)X4. Dapat disimpulkan bahwa variabel ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek,asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, Variabel yang memiliki pengaruh dominan adalah kesadaran merek dengan koefisien sebesar 0,410 karena para responden disini sudah sangat mengenal produk iphone Apple baik dari segi tampilan, fitur maupun kualitas dari Iphone apple itu sendiri maka dari itu produk Iphone apple ini sudah menjadi pilihan utama dalam pemikiran responden sehingga mereka yakin untuk membeli produk Iphone apple dibanding produk handphone lain. Kata kunci: Kesadaran Merek, Keputusan Konsumen
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407003926 | T47835 | T478352014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available