Text
Pengaruh atribut produk dan gaya hidup masyarakat terhadap keputusan menggunakan M – Banking Bank Mandiri di Kota Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan gaya hidup masyarakat terhadap keputusan menggunakan M-Banking bank Mandiri di kota Palembang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisis menggunakan uji t dan uji f, yang dianalisis menggunakan analisis regresi liniear berganda. Instrumen pengukuran variabel independent (kualitas produk (X1), fitur produk (X2), desain produk (X3), demografis (X4), dan psikografis (X5)) adalah validitas dan reliabliitas. Hasil temuan pada penelitian menunjukkan secara simultan (uji f) variabel independent atribut produk dan gaya hidup masyarakat (X) memiliki pengaruh simultan terhadap variabel dependent keputusan menggunakan M-Banking bank Mandiri (Y). Secara parsial (uji t) terdapat tiga variabel independent yang berpengaruh signifikan yaitu fitur produk (X2), desain produk (X3), dan psikografis (X5). Pada analisis regresi linier berganda terdapat variabel independent yang berpengaruh paling dominan yaitu, fitur produk (X2), desain produk (X3), dan psikografis (X5) terhadap variabel dependent keputusan menggunakan M-Banking bank Mandiri(Y).
No copy data
No other version available