The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA “A” YANG MENGALAMI BROKEN HOME DITINJAU DARI TEORI KONSELING REALITAS DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG

Skripsi

IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA “A” YANG MENGALAMI BROKEN HOME DITINJAU DARI TEORI KONSELING REALITAS DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG

Hartati, Yuni - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku bermasalah pada siswa A yang mengalami broken home ditinjau dari teori konseling realitas di SMP Negeri 33 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan metode wawancara pada siswa , guru BK, teman dekat siswa A, dan keluarga. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian telah diketahui bahwa karakteristik perilaku bermasalah pada siswa A yang mengalami broken home, apabila ditinjau dari teori konseling realitas maka A mengalami perilaku : Keterasingan/ dimana A merasa kesepian diantara teman-teman dan keluarganya, Penolakan diri /menolak kenyataan siswa A belum bisa menerima kenyataan atas permasalahan yang terjadi dikeluarganya, Tidak objektif / Irasional ini dibuktikan dari timbulnya pemikiran yang negatif dari siswa A bahwa ia tidak yakin masa depannya akan berhasil tanpa adanya kedua orang tua yang mendukungnya, Tidak bertanggung jawab ini dibuktikan dari seringnya siswa A tidak masuk sekolah dan tidak mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya, dan yang terakhir yakni kurang percaya diri siswa A teridentifikasi bahwa ia tidak yakin, ragu-ragu akan kemampuan yang ia miliki. Kata Kunci : Perilaku bermasalah,Broken home,Teori konseling realitas


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007000445T32335T323352020Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T323352020
Publisher
Palembang : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sriwijaya., 2020
Collation
xiii, 90 hlm.: Tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Bimbingan Konseling
Perilaku Siswa
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA “A” YANG MENGALAMI BROKEN HOME DITINJAU DARI TEORI KONSELING REALITAS DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search