Text
ANALISIS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENURUT PERSEPSI GURU KELAS V SD NEGERI 41 PALEMBANG SUBTEMA HUBUNGAN ANTAR MAHLUK HIDUP DALAM EKOSISTEM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang validitas dan kepraktisan LKS pada subtema hubungan makhluk hidup dalam ekosistem. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas V SDN 41 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan penelitian menggunakan dokumentasi dan angket yaitu menganalisis validitas dan kepraktisan bahan ajar berupa LKS yang digunakan oleh guru kelas V SDN 41 Palembang dengan mendistribusikan validitas dan kepraktisan. kuesioner kepada guru sesuai dengan persepsinya. setiap guru. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru terhadap validitas LKS yang digunakan di SDN 41 Palembang ditinjau dari aspek kelayakan isi dikategorikan valid dengan skor 78,90, penyajian dikategorikan valid dengan skor 73,75, grafik dikategorikan valid dengan skor 75, dan bahasa dikategorikan sangat valid dengan skor 82,50. Jika semua aspek indikator validitas diakumulasikan, skor 77,53 akan mencapai kriteria valid. Sedangkan persepsi guru tentang kepraktisan LKS yang digunakan di SDN 41 Palembang ditinjau dari kemudahan penggunaan dikategorikan sangat praktis dengan skor 83,59, daya tarik penyajian dikategorikan praktis dengan skor 79,68 , dan manfaat dikategorikan praktis dengan skor 80,46. Jika semua aspek indikator kepraktisan diakumulasikan maka akan mendapatkan skor 81,24 mencapai kriteria sangat praktis
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000517 | T47457 | T474572021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available