Skripsi
PENGARUH RETAIL MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBEBELANJA DI GIANT EKSTRA KENTEN PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran ritel terhadap keputusan belanja konsumen pada Giant Extra Kenten Palembang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu barang dagangan (X1), harga (X2), lokasi (X3), pelayanan ritel (X4), suasana gerai (X5), promosi/komunikasi (X6) dan variabel terikatnya adalah pembelian konsumen keputusan atau Y. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis menggunakan metode analisis linier berganda, dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merchandise (X1), harga (X2), lokasi (X3), pelayanan retail (X4), suasana gerai (X5), promosi/komunikasi (X6) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen atau Y Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung sebesar 25,899 > F tabel 2,20 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai R2 atau koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,610 atau 61 persen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007000222 | T35627 | T356272020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available