The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PREFERENSI KONSUMEN DAN FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI NANAS (ANANAS COMOSUS L.) DI PASAR INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR

Skripsi

PREFERENSI KONSUMEN DAN FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI NANAS (ANANAS COMOSUS L.) DI PASAR INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR

Utami, Heryana Harta - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan Karakteristik Sosial
Ekonomi Konsumen yang Membeli Nanas Lokal di Pasar Indralaya Kabupaten
Ogan Ilir. (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam
pengambilan keputusan pembelian nanas lokal di Pasar Indralaya Kabupaten Ogan
Ilir. (3) Menganalisis kecenderungan (preferensi) konsumen terhadap atribut Nanas
Lokal di Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian dilakukan di Pasar
Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
survei. Metode penarikan contoh dalam penelitian ini menggunakan metode
accidental sampling, yaitu setiap orang yang kebetulan ditemui peneliti ketika
datang ke lokasi pengambilan sampel. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini
adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)
karakteristik usia responden dalam penelitian ini sebagian besar berada pada fase
Dewasa Awal (26-35). Selanjutnya pada tingkat pendidikan responden dalam
penelitian ini 50% responden tamat SMA. Diikuti tingkat pendapatan responden
dalam penelitian ini berkisar antara Rp. 2.600.000 sampai dengan Rp. 6.000.000.
Kemudian pekerjaan responden dalam penelitian ini 28% bekerja sebagai pegawai
swasta dan wiraswasta. (2) Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
konsumen dalam membeli nanas. Sedangkan harga, umur, dan tingkat pendidikan
tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli nanas.
(3) Atribut terpenting Nanas bagi Responden adalah Harga, Rasa dan Ukuran.
Sedangkan atribut yang dianggap tidak penting oleh konsumen yaitu aroma


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000306T44913T449132021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T449132021
Publisher
Inderalaya : Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xv, 54 hlm. : tab. ; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
381.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Agribisnis
Industri pertanian
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Win
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PREFERENSI KONSUMEN DAN FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI NANAS (ANANAS COMOSUS L.) DI PASAR INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search