Text
KUALITAS PELAYANAN PENGADUAN PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA BETUAH DI KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya keluhan warga tentang pelayanan yang tidak maksimal serta keluhan pelanggan sebagai pengguna tidak terakomodir dengan baik dan air yang mengalir tidak terjadwal dan cenderung sangat jarang mengalir ke rumah-rumah pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan pengaduan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden yang merupakan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta BetuahdiKecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.Dimensi yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Betuah diKecamatan Betung Kabupaten Banyuasinadalah 1. komitmen, 2. keadilan, 3. visibilitas, 4. Daya tanggap, 5. jaminan. Dari semua dimensi tersebut dapat disimpulkan bahwaPelayanan Pengaduan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Betuah di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, dengan nilai rata-rata skor 525,4 atau 50,4%. Nilai rata-rata menurut persepsi masyarakat dapat dikatakan kualitasnya cukup.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000397 | T46574 | T465742021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available