Text
STRATEGI NATION BRANDING INDIA MELALUI PROGRAM “MAKE IN INDIA” SEBAGAI UPAYA MENJADIKAN INDIA PUSAT MANUFAKTUR DUNIA
Pada tahun 2013 India mengalami penurunan jika FDI mereka yang diikuti dengan penurunan pertumbuhan PDB dan peningkatan inflasi, India membutuhkan upaya yang lebih besar untuk memperbaiki ekonomi India, dengan penekanan pada manufaktur yang dianggap mampu meningkatkan Perdana Menteri Narendra Modi India pada 24 September 2014 mempublikasikan Program “make in India” sebagai wujud dari nation branding India dengan salah satu aspeknya adalah menjadikan India sebagai pusat manufaktur dunia. Untuk menganalisis strategi branding nasional apa yang diusung oleh Pemerintah India, penulis menggunakan teori nation branding dan konsep strategi branding nasional oleh Keith Dinnie. Analisis yang dapat penulis peroleh menunjukkan bahwa dalam 5 tahun implementasi strategi nation branding India cukup berhasil karena tidak harus memaksimalkan perannya dalam beberapa indikator strategi nation branding untuk menjadikan India sebagai pusat manufaktur dunia dengan menganalisis nilai. -menambahkan output manufaktur India yang tidak mengalami peningkatan apa pun dan peringkat India yang tidak menunjukkan peningkatan dalam 10 negara manufaktur dunia teratas.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000394 | T45021 | T450212021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available