The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Peranan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Dalam Pengawasan Pelayanan Publik Di Kota Palembang

Akbar Sayudi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pengawasan pelayanan yang diselenggarakan penyelenggara negara dan pemerintahan merupakan unsur penting dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan efisien. Hal tersebut diseriusi oleh pemerintah dengan dibentuknya Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga pengawas eksternal yang ditetapkan melalui Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia. Dalam pengawasan pelayanan publik di Kota Palembang, Ombudsman Republik Indonesia membentuk perwakilan di Provinsi Sumatera Selatan sebagai upaya pengawasan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien. Hal tersebut didasari pada konsep otonomi daerah yang dianut Indonesia berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah yang menerapkan otonomi seluas-luasnya untuk daerah dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Konsekuensi dari pelimpahan kekuasaan (desentralisasi) melalui otonomi daerah adalah adanya domain pengawasan yang tidak dapat dijangkau oleh Ombudsman Nasional. Pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik di daerah kiranya akan lebih terasa apabila dilakukan oleh Ombudsman yang berada di daerah. Oleh karena itu, penting untuk mengkaji seperti apa peran Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera dalam mengawasi pelayanan publik di Kota Palembang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
xii, 105 hlm ,: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Ombudsman
Pelayanan Publik,
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search