The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI PADA PEMBELAJARAN DARING SD NEGERI 03 TANJUNG BATU

Skripsi

ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI PADA PEMBELAJARAN DARING SD NEGERI 03 TANJUNG BATU

Damayanti, Rani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis hasil belajar
afektif. kognitif, dan psikomorik peserta didik semester ganjil tahun ajaran
2020/2021 kelas VI pada pembelajaran daring SD Negeri 03 Tanjung Batu.
Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik
pengumpulan data pada penelitian ini adalah analisis dokumen dan wawancara.
Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 1 orang guru wali kelas VI A dan 26
orang peserta didik dan penentuan sampel menggunakan teknik cluster sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran daring di kelas VI A SD
Negeri 03 Tanjung Batu menggunakan sistem belajar satu hari satu mata pelajaran.
(2) Instrumen penilaian afektif buatan guru tidak memiliki indikator yang jelas
sehingga dinilai kurang objektif bila digunakan dalam penilaian. (3) Hasil belajar
kognitif peseta didik tergolong rendah dan belum sepenuhnya mencapai target
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditentukan. KKM yang ditentukan
untuk kelas VI A SD Negeri 03 Tanjung Batu adalah 70. Dari 26 orang peserta didik
ada 9 orang peserta didik yang memiliki rata-rata nilai hasil belajar di bawah KKM.
Sehingga ada 17 orang yang nilai hasil belajar kognitifnya di atas KKM. (4) Hanya
sebagian kecil kompetensi dasar psikomotorik yang tercapai dalam pembelajaran
daring, yaitu kompetensi dasar 4.4 pada muatan Bahasa Indonesia dan kompetensi
dasar 4.4 pada muatan SBdP. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pada pembelajaran
daring hasil belajar peserta didik cenderung rendah yakni hanya 65,4 % peserta didik
yang dapat mencapai ketuntasan


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000400T46836T468362021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T468362021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Srwijaya., 2021
Collation
xvii,58 hlm.: tab.: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
bahan ajar
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Metode Belajajar Mengajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Dewi
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI PADA PEMBELAJARAN DARING SD NEGERI 03 TANJUNG BATU
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search