Skripsi
ANALISA EFEKTIVITAS STRATEGI PROMOSI PROGRAM VISIT MUSI 2008 TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT KOTA PALEMBANG
diterapkan dalam program Visit Musi 2008 dalam membangun kesadaran masyarakat Kota Palembang akan program tersebut, (2) mengetahui keefektifan masing-masing strategi dalam membangun kesadaran masyarakat Kota Palembang akan program Visit Musi 2008, dan (3) mengetahui strategi promosi yang paling dominan dalam program Visit Musi 2008 dalam membangun kesadaran masyarakat Kota Palembang akan program tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima program promosi yang telah dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, ternyata hanya terdapat satu diantaranya yang berpengaruh terhadap tingkat kesadaran masyarakat, yaitu program pemasaran langsung. Disamping itu, strategi promosi yang diterapkan kurang efektif dalam membuat masyarakat menyadari keberadaan program Visit Musi 2008. Hal ini dikarenakan program promosi yang dilakukan oleh pemerintah hanya mampu mempengaruhi kesadaran masyarakat sebesar 3,1%. Sehingga kesadaran masyarakat Kota Palembang sangat rendah terhadap program Visit Musi 2008. Program pemasaran langsung merupakan strategi promosi yang dominan berpengaruh terhadap tingkat kesadaran masyarakat. Oleh karena itu, hendaknya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan melakukan perbaikan kinerja terhadap program periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat, antara lain melakukan promosi yang aktif melalui promotional mtc-nya untuk mengkomunikasikan program Visit Musi ke semua lapisan masyarakat.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0707001608 | T43769 | T43769 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available