Skripsi
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT NON MUMSLIM MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana pengaruh pelayanan, profit income, promosi, dan pendidikan terhadap masyarakat non muslim menjadi nasabah perbankan syariah di Kota Palembang. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi logistik berganda. Hasil dari penelitian ini variabel profit income dan variabel pendidikan berpengaruh signifikan terhadap nasabah non muslim, sedangkan variabel pelayanan dan promosi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nasabah non muslim. Variabel pelayanan memiliki pengaruh negatif terhadap probabilitas nasabah non muslim karena nasabah non muslim kurang memahami pelayanan non bunga serta kurang memahami kata-kata yang di gunakan didalam produk, pengenalan, dan sebagainya. Misalnya akad jual beli, ri’ba, nisbah dll. Sedangkan variabel promosi memiliki pengaruh negatif terhadap probabilitas nasabah non-muslim, karena tingkat promosi nya yang terbilang sangat jarang terlihat baik di jam tayang iklan, spanduk, dan brosur dalam menarik minat masyarakat non muslim untuk menabung di bank syari’ah
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000338 | T42137 | T421372021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available