Skripsi
PERILAKU KONSUMTIF KELOMPOK SUPORTER KLUB SEPAK BOLA MILANISTI INDONESIA REGIONAL PALEMBANG DALAM MENDUKUNG KLUB SEPAK BOLA AC MILAN
Perilaku konsumtif di dalam masyarakat pada zaman sekarang ini telah mencapai masa dimana
kegiatan konsumsi tidak lagi hanya sekedaer memenuhi sandang dan pangan, namun juga
konsumsi nilai simbol dan interaksi simbil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang
melatarbelakangi perilaku konsumtif kelompok suporter Milanisti Indonesia regional Palembang
dalam mendukung klub sepak bola AC Milan. Penelitian ini menggunakan teori perilaku
konsumtif yang dikemukana oleh (Sumartono :2002) yang mencakup beberapa dimensi yaitu
Motivasi dan Harga Diri , Pengamatan dan Proses Belajar, Kepribadian dan Konsep Diri,
Kebudayaan, kelas sosial, kelompok-kelompok sosial, kelompok referensi dan keluarga.metode
penelitian kualitatif dan mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam. Hasil dari
penelitian ini adalah yang melatarbelakangi terbentuknya perilaku konsumtif kelompok suporter
Milanisti Indonesia regional Palembang disebabkan oleh adanya faktor internal dan faktor
eksternal, hal ini dapat dilihat berdasarkan beberapa peran dimensi yang cukup besar dan beberapa
dimensi yang tidak mempunyai peran yang cukup besar
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000287 | T45369 | T453692021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available