The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BNI TAPLUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA (STUDI KASUS PRODUK BNI TAPLUS)

Skripsi

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BNI TAPLUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA (STUDI KASUS PRODUK BNI TAPLUS)

El Fikri, Miftah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pada Penelitian ini penulis meneliti pengaruh dari Ekuitas merek yang terdiri dari empat elemen yaitu Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas Merek dan Loyalitas Merek terhadap keputusan nasabah menabung di BNI Taplus. Tujuan dari penelitian ini untuk 1) mengetahui elemen mana dari Ekuitas Merek yang paling mempengaruhi keputusan nasabah menabung di BNI Taplus, dan 2) mengetahui seberapa besar Ekuitas Merek mempengaruhi keputusan nasabah menabung di BNI Taplus. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil uji t variabel kesan kualitas merek dan loyalitas merek mampu mempengaruhi keputusan nasabah menabung di BNI Taplus dengan persamaan Y = 1,744 + 0,545 X3 + 0,355 X4. Variabel dari ekuitas merek yang paling besar mempengaruhi keputusan nasabah menabung di BNI Taplus adalah yaitu kesan kualitas merek sebesar 0,545, kemudian ekuitas merek memiliki nilai koefisien regresi (determinasi) sebesar 0,715, berarti 71,5% variasi dari ekuitas merek dapat menjelaskan variabel keputusan nasabah sedang sisanya sebesar 28,5% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan dianggap tetap, misalnya promosi, harga, differensiasi produk, positioning produk dan lainlain. Maka, sebaiknya pihak BNI dengan program simpanan BNI Taplusnya harus bisa meningkatkan kesan kualitas mereknya, karena kesan kualitas merek merupakan salah satu pertimbangan utama konsumen dalam menabung di BNI Taplus pada penelitian ini. Kesan kualitas merek BNI Taplus dapat ditingkatkan, dengan meningkatkan kualitas ATM dalam kecepatan transaksi dan melakukan penarikan dengan berbagai jumlah pecahan rupiah dari nominal terkecil hingga terbesar, meningkatkan kualitas sistem antrian teller dalam hal kecepatan kinerjanya, memberikan pelatihan ataupun modul bagi nasabah yang ingin bertransaksi dari Mobile Banking ataupun Internet Banting, sehingga nasabah semakin termotivasi dan memiliki sikap yang baik terhadap produk BNI Taplus. Kemudian BNI harus lebih sering melakukan acara, promosi ataupun program yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen melalui lingkungan terdekat dari konsumen itu sendiri seperti keluarga, teman, media elektronik dan media cetak, sehingga konsumen menjadi nasabah yang komitmen dan menyukai merek karena itu merupakan tingkatan tertinggi dari loyalitas merek.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107000162T45328T45328Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T45328
Publisher
Inderalaya : Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
xiv, 73 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.827 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Manajemen
Keputusan Nasabah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BNI TAPLUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA (STUDI KASUS PRODUK BNI TAPLUS)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search