Skripsi
PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE, DAN UMUR WEBSITE TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2011
Media internet telah diadopsi oleh sektor bisnis dalam penyampaian informasi perusahaan, manajemen perusahaan menyampaikan informasi melalui internet agar dapat memicu reaksi pasar modal terhadap informasi yang diungkapkan. Hal ini dilakukan agar berdampak terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh internet financial reporting, tingkat pengungkapan informasi website, dan umur website terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEl) pada periode penelitian tahun 2007 sampai tahun 2011. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 45 perusahan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel internet financial reporting dan variabel tingkat pengungkapan informasi website memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan selama tahun 2007 sampai dengan tahun 2011. Sedangkan variabel umur website tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Penulis menyarankan agar perusahaan mempraktikkan internet financial reporting dan memberikan banyak informasi yang bermanfaat bagi investor di internet atau website. Hal ini dikarenakan penyajian informasi di internet memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan media lain.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407001270 | T43264 | T432642014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available