Skripsi
PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK AXE, Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya
Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan di televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe 2) untuk mengetahui dimensi iklan televisi apakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari empat dimensi iklan televisi yang diteliti, yaitu : dimensi tema iklan (Xj), dimensi format iklan (X2), dimensi sumber iklan (X3) dan pesan iklan PC4), terdapat tiga dimensi yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Ketiga dimensi tersebut adalah dimensi format iklan (X2) dimensi sumber iklan (X3) dan pesan iklan (X4). Ketiga dimensi tersebut memperlihatkan bahwa masing-masing indikator memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Dan dimensi iklan televisi yang paling berpengaruh adalah format iklan (X2). Hal ini disebabkan dimensi format iklan memiliki nilai koefisien regresi yang lebih besar daripada dimensi lainnya. Untuk meningkatkan keputusan konsumen dalam membeli produk Axe melalui iklan di televisi, penulis memberikan beberapa saran kepada produsen Axe. Beberapa saran yang diberikan, pertama, perusahaan harus terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat iklan ditelevisi karena dengan tampilan iklan televisi yang menarik akan membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian, kedua, Produsen produk Axe diharapkan dapat terus menampilkan iklan televisi dengan format yang lebih kreatif dan orisinil sehingga penjualan Axe dapat terus ditingkatkan karena format iklan merupakan dimensi iklan Axe ditelevisi yang paling berpengaruh, ketiga, perusahaan juga harus mempertahankan citra merek karena dari sebagian responden menggunakan produk karena perimbangan Axe adalah merek yang terkenal.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907001397 | T44528 | T445282009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available