Skripsi
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK POND’S AGE MIRACLE DI PALEMBANG
Ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitis merek yang terkait dengan suatu merek, nama, simbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh suatu produk atau jasa baik pada perusahaan maupun pada pelanggan. Merek mempunyai arti yang sangat penting bagi perusahaan merek terkenal lebih dipercaya akan menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi perusahaan melalui merek konsumen terkadang menjadikannya bahan pertimbangan yang sangat penting dalam memilih produk kosmetika. Produsen akan semakin berusaha untuk menarik pembeli yang potensial untuk membeli produknya, baik melewati loyalitasnya ataupun yang lainnya. Berdasarkan hasil penelitian setelah dianalisis dengan menggunakan analisis regresi menunjukkan bahwa ekuitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen yaitu sebesar 54,7%. Sedangkan sisanya sebesar 45,3% dijelaskan oleh variabel lain yang dalam penelitian ini dianggap tetap. Ada beberapa variabel mempunyai tingkat hubungan yang kuat dan hanya beberapa variabel yang mempunyai hubungan yang kurang kuat seperti antara variabel loyalitas merek dengan brand association, brand awareness dengan brand association, brand association dengan perceive quality, brand association dengan brand image, yang masingmasing mempunyai nilai 0,355,0,399, 0,458, 0,303. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek dari produk Pond’s Age Miracle terhadap loyalitas konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000264 | T44206 | T442062009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available